About

Untuk Para Alumni...Ramaikan...Hadirilah ..Pentas Seni OSIS SMAN 13 yang akan dilaksanakan pada 17 September 2016 di Tunjungan Convention Centre Surabaya..

Tuesday 25 December 2012

Peluang Usaha dari Hobi

Bisnis merupakan usaha untuk menghasilkan kecintaan kita terhadap sesuatu. Bisnis tidak harus selalu dengan mengandalkan modal yang besar, seseorang bahkan bisa berbisnis dengan berdasarkan hobbynya. apakah anda salah satunya........

Tentu sering kita mendengar orang sukses pasti memiliki uang yang banyak tidak terlepas dari hobbynya untuk menjadikan sebagai bisnis yang menghasilkan keuntungan materi dan bahkan bernilai tinggi.....
ambil contoh : hoby memotret bisa membuka galery seni,hoby kerajinan bisa membuka toko aneka kerajinan,hoby olahraga bisa menjadi trainer,hoby belajar bisa membuka les privat dll.dan itu bisa menjadi PELUANG USAHA.

Mempunyai hobby adalah hal sangat menyenangkan dikarenakan ada 2 hal yang saling menguntungkan - pertama - diri kita akan terpuaskan dengan kesenangan kita jalankan dan - kedua - lebih dari itu bisa menjadikan peluang usaha, dan jika anda bisa mengelolah hobi yang anda geluti maka akan lebih bernilai.
Berikut ada beberapa tip untuk bisa mencapai dua hal tersebut adalah sbb :

1. MIMPI
Jadilah pemimpi, janganlah takut menjadi seorang pemimpi karena dengan mimpi merupakan awal dari suksesnya seseorang, dengan mimpi akan memberikan visi dan misi. Dan janganlah bermimpi terlalu jauh dari kemampuan kita, mengkoreksi diri sendiri dan tetap optimis.
contoh : anda hobi main musik - pastilah anda mempunyai angan-angan untuk memberikan les privat ataupun membuka toko alat musik.

2. RENCANAKAN
buatlah rencana dan skala prioritas secara bertahap,buatlah perencanaan dari nol dengan takaran dasar sekali saat akan memulai usaha.
Perencanaan akan memberikan anda gambaran apa yang harus anda lakukan.

3. BUAT ANGGARAN
Susunlah suatu anggaran guna menunjang peluang usaha tersebut, buatlah suatu pembukuan sederhana yaitu buku pengeluaran dan buku pemasukan, hal ini akan memotivasi anda untuk melakukan hal-hal mana yang dibeli dan mana yang tidak.
Dengan menyusun anggaran kita akan dapat mengukur sampai sejauh mana kita dapat melakukan pemikiran yang rasional.

4. KONDISI TERJELEK.
lakukan perencanaan terjelek apabila dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk dapat dihindari, rencana B haruslah ada dalam benak pikiran anda sehingga anda langsung bisa bereaksi dengan cepat apabila rencana pertama tidak menampakkan hasilnya.

Memang didalam menjalankan usaha tidaklah semulus yang kita bayangkan ada saja penghalang dalam peluang usaha, tetapi haruslah diingat janganlah kita mudah untuk menyerah, banyak informasi disekitar kita yang bisa kita manfaatkan.

No comments:

Post a Comment